Investasi Properti ala Milenial dengan Modal 1 Juta/Bulan, Begini Caranya

Investasi Properti ala Milenial dengan Modal 1 Juta/Bulan, Begini Caranya

Banyak yang berpikiran investasi properti berpotensi untung yang menggiurkan. Nilainya yang tidak sering turun, serta condong naik membuat dana investasi juga dapat naik berulang kali lipat.

Sayangnya, gak seluruh orang dapat investasi di instrumen ini. Maklum, modalnya lumayan besar. Bayangin aja, buat investasi rumah ataupun apartemen kalian bisa jadi perlu lebih dari Rp 500 juta. Betul gak?

Nah, buat kalian yang mau berinvestasi tetapi kepentok dana, gak butuh gelisah.

Banyaknya beberapa financial technology alias fintech membuat siapapun dapat berinvestasi apa aja.

Salah satunya, investasi properti secara crowdfunding alias patungan. Sudah tahu skema crowdfunding? Jika belum, ayo ikuti ulasannya berikut:

Investasi properti secara patungan

Secara simpel, investasi crowdfunding dicoba dengan sistem patungan berbarengan sesama investor secara digital ataupun lewat web yang ada.

Dengan sistem ini, kalian gak butuh membeli harga penuh. Modal yang kalian butuh keluarkan cuma 1 persen dari harga properti.

Misalnya, bila uang yang kalian memiliki Rp 10 juta, kalian dapat menyasar properti yang terletak pada kisaran harga Rp 1 miliyar. Tetapi, kalian tidak lalu mempunyai properti itu seluruhnya, melainkan cuma mempunyai persentase kepemilikannya.

Untungnya dari mana?

Umumnya properti yang sudah dipunyai beberapa investor hendak disewakan pada orang lain.

Keuntungan sewa ini hendak dikasih pada para investor memakai sistem untuk hasil setimpal konvensi owner. Besarannya hendak diberitahukan pada rapat universal pemegang saham( RUPS).

Industri penyedia platform crowdfunding

Di luar negara, skema pembelian properti secara“ keroyokan” udah bukan perihal yang asing. Di Indonesia pula terdapat. Berikut, di antara lain:

Untung rugi investasi patungan

Investasi properti secara patungan dapat jadi pemecahan buat kalian yang ingin keruk untung dari bisnis properti tetapi belum memiliki lumayan modal. Prosesnya pula lumayan instan sebab seluruh tahapan dapat dicoba secara online.

Bagaikan investor, kalian juga gak repot mengurus proses perizinan sampai manajemen properti sebab seluruhnya hendak diurus industri penyedia layanan crowdfunding.

Tetapi, beberapa kemudahan serta keuntungan yang dikasih bukan tanpa resiko. Semacam biasanya investasi properti, imbal hasil dari investasi ini pula memerlukan waktu lumayan lama.

Resiko likuiditas yang besar membuat kamu tidak dapat menikmati hasil sewaktu- waktu ataupun dalam waktu dekat.

Sayangnya, penyedia layanan investasi crowdfunding yang sudah disebutkan di atas belum terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan( OJK). OJK kabarnya masih menyusun ketentuan bisnis crowdfunding.

So, tertarik berupaya investasi patungan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *